PELANGI WARTA - Apa aja pasti kami beritahu anda

Anda punya produk/bisnis yang ingin direview dan ditampilkan online?Anda punya event (Seminar, Pameran, dll) yang ingin dipublikasikan online?Anda punya berita/cerita/lowongan yang ingin dipublikasikan online?Anda punya APA SAJA yang ingin dipublikasikan online?Semua bisa dan GRATIS. Anda tinggal email APA SAJA yang ingin anda publikasikan ke: edwinsr.aja@gmail.comAkan kami review dan kami publikasikan secara online dan GRATIS.
Kelebihan : Anda akan mendapatkan review gratis atas produk anda. Berbeda dengan media iklan konvensional, kalau di Media Cetak konsep ini semacam Adventorial. Dengan adanya review pembaca merasa seakan-akan membaca berita padahal isinya adalah "iklan" dari produk anda.
Salam PUBLIKASI GRATIS !!

Minggu, 25 Oktober 2009

5 Kali Gempa di Akhir Pekan Sebagai Buntut Gempa Besar

Sedikitnya 5 goyangan gempa terjadi sepanjang Sabtu malam hingga Minggu pagi di Tanah Air. Gempa-gempa tersebut merupakan buntut gempa besar yang terjadi sebelumnya.

"Itu dampak dari pergerakan lempeng tektonik. Memang kadang-kadang jumlahnya meningkat tapi setiap hari memang ada saja, frekuensinya meningkat apalagi setelah ada gempa besar sering gempa susulan yang banyak," ujar Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Fauzi pada detikcom, Minggu (25/10/2009).

Menurut Fauzi, gempa besar yang sebelumnya terjadi yakni gempa Sumbar 7,6 SR, gempa Tasikmalaya 7,3 SR, gempa Jambi 7,0 SR dan gempa Banten 6,4 SR.

BMKG, lanjut Fauzi, tidak bisa memprediksi waktu dan besaran gempa yang terjadi. BMKG hanya mengumumkan potensi gempa besar dan gempa kecil di Indonesia.

Potensi gempa besar di Pantai Barat Sumatera, Selatan Jawa, Selatan Nusa Tenggara, Utara Pulau Papua dan Utara Gorontalo. Sedangkan gempa kecil di Pulau Sumatera, Sukabumi, Yogyakarta, dan Sulawesi.

Untuk mengantisipasi dampak gempa, masyarakat diimbau untuk memperbaiki tiang bangunannya masing-masing.

"Kalau itu sudah kita persiapkan, nggak perlu khawatir. Gedung, rumah dan bangunan lainnya akan kokoh," kata Fauzi.

Sepanjang Sabtu malam - Minggu pagi (24-25 Oktober), BMKG mencatat gempa berkekuatan 7,3 SR dan 5,3 SR terjadi di perairan Saumlaki, dan sebelah barat daya Kabupaten Tual, Maluku. Gempa juga menggoyang Waingapu, Nusa Tenggara Timur, dengan kekuatan 6,1 SR. Gempa berkekuatan 5,0 SR juga menggoyang Mentawai, Sumatera Barat. Gempa terakhir tercatat berkekuatan 5,2 SR menggoyang Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) pada pukul 09.25 WIB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar